Semangat Gotong-royong Orangtua Siswa Masih Berkobar!

Semangat gotong-royong orangtua siswa masih berkobar! - Dalam rangka persiapan Lomba Wiyata Mandala Tahun 2021, pihak orangtua murid kembali bergotong-royong membenahi lingkungan sekolah. Kali ini gotong-royong yang melibatkan orangtua siswa kelas 8 SMPN 2 Lintau Buo ini berlangsung Kamis (3/6/2021).

Orangtua murid yang dikoordinir Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo, Maisal, terlihat bersemangat dalam bergotong-royong. 

Para orangtua kaum ibuk membersihkan bagian depan sekolah dan lapangan upacara. Sementara orangtua kaum bapak membersihkan lokasi di sekitar Musholla Nurul Ilmi.

Gotong-royong ini merupakan perwujudan kesepakatan antara pengurus komite dengan orangtua murid dalam musyawarah yang diselenggarakan Senin lalu (31/5/2021).

Gotong-royong bersama orangtua murid ini akan dilanjutkan hari Sabtu lusa (5/6/2021).

"Kegiatan ini akan dilanjutkan lusa, kesempatan goro bagi orangtua murid yang belum sempat bergotong-royong pada hari-hari sebelumnya," ujar Maisal kepada matrapendidikan.id.

Sementara itu pembelajaran tetap berlangsung. Dengan demikian anggota Satgas Covid-19 unit sekolah tetap bertugas mengecek suhu tubuh siswa dan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di sekolah.

Para guru, wali kelas dan pegawai bergantian mendampingi orangtua murid dalam bergotong-royong.

Suasana terasa semakin semarak dan akrab antara guru dan orangtua murid dalam bergotong-royong.

Admin matrapendidikan.com jadi ikut-ikutan berbaur dan bergurau bersama orangtua murid.

Kepala sekolah SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd berharap keakraban dan kebersamaan antara guru dan orangtua siswa akan terus berlanjut dalam memajukan sekolah.

"Mudah-mudahan kebersamaan seperti ini akan terus berlanjut sehingga menimbulkan motivasi yang kuat dalam memajukan sekolah kita," tutur Kepala Sekolah kepada admin matrapendidikan.com disela-sela waktu istirahat gotong-royong.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel