Soal Tugas Sulit? Tanya Saja di Aplikasi Roboguru Ruangguru!

Soal tugas sulit? Tanya saja di aplikasi roboguru ruangguru! - Siswa sering mengalami masalah ketika mengerjakan soal-soal tugas atau pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru secara online. Berhenti atau malas mengerjakan tugas tersebut bukanlah jalan keluar permasalahan siswa. Menyontek hasil tugas teman juga kurang enak rasa.

Lalu, solusinya apa? Jangan khawatir! Selagi masih bergelut dengan gadget android dan memiliki paket data. Siswa dapat bergabung  bersama Roboguru, keren produk Ruangguru.

Namun sebelumnya siswa perlu mengenal apa itu Roboguru, bagaimana cara mengaksesnya dan akhirnya menemukan keunggulan Roboguru.

Sekilas tentang Roboguru

Roboguru merupakan layanan pembahasan soal secara gratis dan praktis untuk jenjang SD, SMP, SMA dan persiapan mengikuti SBMPTN. 

Praktis karena siswa hanya perlu memfoto soal yang sulit dan nengirimnya melalui WhatSapp ke Roboguru. 

Tidak hanya sampai disitu, siswa juga memperoleh  jawaban yang disertai pembahasan soal dan konsep materi yang berkaitan dengan soal.

Intinya, Roboguru adalah fitur Ruangguru yang bermanfaat untuk latihan soal dan pembahasan soal. Inilah solusi seperti yang disinggung diawal pembahasan artikel ini. 

Cara masuk ke Roboguru

Jika siswa sudah memahami apa itu Roboguru maka sekarang persoalannya adalah bagaimana cara mengakses atau masuk ke Roboguru.

Caranya gampang! Ketik “ROBOGURU” dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815-7815-0000.

Sistem akan mengarahkan siswa setelah mengikuti petunjuk-petunjuknya.

Siswa tinggal pilih ingin bertanya, soal di jenjang kelas berapa dan mata pelajaran apa. Balas dengan nomor yang sesuai ya!

Selanjutnya adalah mengirimkan foto soal yang dirasa sulit dan ingin diketahui jawaban dan pembahasannya. Yang dikirim adalah foto soal yang terang dan tidak buram.

Selanjutnya Roboguru akan mencari pembahasan dan memberikan video pembelajaran yang sesuai dengan pertanyaan yang dikirim siswa.

Keunggulan Roboguru

1. Dapat diakses melalui WhatSapp

Aplikasi Roboguru sudah terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp sehingga memudahkan siswa mengatasi masalah soal sulit dengan memfoto soal tersebut.

2. Aplikasi kecerdasan buatan

Aplikasi Roboguru merupakan semacam kecerdasan buatan yang dapat membantu siswa mengetahui jawaban soal yang sulit sekalipun.

3. Tersedia aplikasi roboguru gratis.

Siswa dapat mendownload aplikasi Roboguru secara gratis! Sehingga aplikasi ini menjadi solusi belajar di roboguru bagi siswa.

4. Gratis dan praktis

Roboguru dapat digunakan secara gratis oleh pengguna setiap hari. Selain itu juga praktis untuk digunakan.

5. Teman belajar dari rumah

Roboguru akan menjadi teman belajar yang menyenangkan selama belajar dari rumah.

Itulah review aplikasi pintar Roboguru untuk latihan soal dan pembahasan soal-soal sulit.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel