LMS Ruangkelas Solusi Pembelajaran Online pada Masa Pandemi Covid-19

Lms ruangkelas solusi pembelajaran online masa pandemi covid-19 - Sejak beberapa bulan terakhir ini, wabah virus Corona (Covid-19) semakin meluas dan telah menimbulkan banyak korban jiwa, termasuk di Indonesia. Pencegahan penyebaran virus mematikan itu sudah diupayakan melalui langkah sosial dalam kehidupan masyarakat.

Kita mengenal aturan atau protokol kesehatan (Prokes) yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19. Prokes Covid-19 bermula 3 M (Mengenakan masker, mencuci tangan sampai bersih dan Menjaga jarak sosial) plus 2 M (Mencegah kerumunan dan Mengurangi mobilitas sosial). 

Dunia pendidikan pun tak luput dari dampak upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pembelajaran harus diselenggarakan dari rumah. Siswa belajar dari rumah, guru mengajar dari rumah.

Metode pembelajaran online masih menjadi pilihan yang tepat bagi guru dan siswa di masa pandemi Covid-19.

Pembelajaran online atau daring (dalam jaringan) ini disampaikan melalui media dari berbagai platform media online, seperti Whatsapp, google classroom, zoom dan lain sebagainya.

Akan tetapi kebutuhan pembelajaran online untuk siswa semakin meningkat menyusul permasalahan yang dihadapi ketika guru menggunakan media online untuk menyampaikan pembelajaran.

Menjawab kebutuhan pembelajaran online, Ruangkelas dari Ruangguru hadir sebagai solusi permasalahan tersebut.

Ruangkelas merupakan platform pembelajaran on-line dengan sistem LMS (Learning management system).

LMS Ruangkelas hadir untuk memudahkan kegiatan belajar dan mengajar pada masa pandemi Covid-19.

LMS untuk sekolah ini menjadi pilihan tepat untuk guru maupun siswa. Ruangkelas menjadi aplikasi LMS terbaik di Indonesia.

Ruangkelas terdiri dari berbagai fitur menarik. Misalnya, kelas daring yang dapat dibuat guru bersama siswa, dibuat sendiri maupun impor dari Google Classroom.

Kelas dapat diakses melalui website oleh guru dan siswa. Tersedia juga di aplikasi Ruangguru untuk siswa.

Ruangkelas produk Ruangguru juga digunakan oleh guru dan siswa dalam menunjang efektivitas kegiatan belajar mengajar.

Misalnya memberikan dan menerima materi pelajaran, tugas dan penilaian. 

Selain itu juga ada Chat Live guru dan siswa serta belajar mengajar menggunakan fitur live teleconfrence.

Jadi, Ruangkelas menjadi LMS terbaik untuk sekolah. Karena LMS ruangkelas akan mempermudah pengaturan pelajaran, kehadiran siswa, materi, tugas dan komunikasi di kelas.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel