Berkunjung ke Kampung Sarosah Lembah Harau Nan Menawan

Berkunjung ke kampung sarosah lembah harau nan menawan - Cuaca agak panas meski mentari bersinar tidak terlalu terik manakala kami sampai di area wisata Kampung Sarosah Lembah Harau Kab. 50 Kota siang itu.

Ternyata destinasi wisata fotografi ini berkembang pesat jika dibandingkan dua tahun lalu, saat kami terakhir berkunjung kesini.

Kampung Sarosah Harau benar-benar telah menjadi sebuah Dream Park yang memesona.

Selain wisata edukasi, Kampung Sarosah juga sebagai destinasi wisata fotografi yang menarik bagi pengunjung dari segala usia untuk melepas lelah dari aktivitas rutin 

Di Kampung Sarosah Lembah Harau ini sudah tersedia miniatur dan replika ikon wisata Eropa dan Asian Heritage.

Sebutlah itu Kampung Eropa, Kampung Korea dan Jepang.

Di Kampung Eropa terdapat aneka miniatur ikon wisata eropa seperti Kincir Angin, Jam Gadang London (Big Ben) dan Menara Eiffel.

Mengunjungi Kampung Eropa, seakan-akan kita berkunjung ke luar negeri dan berwisata ke negara Inggris, Belanda dan Perancis.

Selain itu pengunjung dapat bermain dengan wahana seperti sepeda air dan Zip Line Bike di dekat Kampung Eropa.

Dari Kampung Eropa kita beranjak ke Kampung Korea-Jepang. Jarak kedua kampung miniatur luar negeri tidak begitu jauh.

Di Kampung Korea-Jepang, pengunjung seakan berada di perkampungan negara Korea dan Jepang.

Kita akan menyaksikan struktur rumah Korea dan Jepang dengan motif dan warna menarik serta taman dengan pohon kering.

Jika pengunjung berfoto selfi atau foto bareng sama teman, kemudian suatu saat memandang potret itu kembali. Tentu pengunjung ingin mengulang kembali berkunjung ke Kampung Sarosah Lembah Harau.

Wah, tidak semua anggota rombongan wisata SMPN 2 Lintau Buo yang berkesempatan masuk ke Kampung Eropa, Korea dan Jepang.

Kecuali guru muda enerjik seperti Suci Indriani, Rocestry, Refrimadona, Jumar Eti dan Susilawati. Mereka sudah membawa cerita sekaligus potret kunjungan mereka ke Kampung Eropa, Jepang dan Korea.

Dan, tulisan tentang kunjungan rekreasi guru SMPN 2 Lintau Buo, hari Minggu lalu itu (10/10/2021), mungkin sudah tamat!***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel