Cerita Dibalik Momen Rekreasi Guru SMPN 2 Lintau Buo

Cerita dibalik momen rekreasi guru smpn 2 lintau buo - Sekitar pukul 8.00 WIB, Minggu (10/10/21), sebuah bus pariwisata warna merah jambu (pink) bergerak pelan meninggalkan gerbang SMPN 2 Lintau Buo. Bus bermerek dinding 'Nalar Kitty' yang diawaki Richy Marta dan Fikri Lavato itu akan menuju destinasi wisata Dream Park Harau.

Cuaca pagi itu berubah cerah meski sebelumnya tampak mendung bakda Subuh. Memicu semangat 18 orang penumpang bus pariwisata untuk menikmati hari libur.

Sepanjang perjalanan, penumpang bus pariwisata dihibur dengan musik karaoke. Arlis Anwar SPd dan Ropi'u SPd serta Titin Susilawati SPd menjadi penyanyi khusus untuk karaoke ini.

Menjelang tengah hari, bus yang membawa rombongan yang dipimpin kepala sekolah, Titin Susilawati SPd sudah sampai di lokasi wisata Dream Park Harau.

Sasaran utama sesampai disini adalah sesi makan siang.

Usai makan siang rombongan menyusuri spot wisata seperti Kampung Eropa, Jepang dan Korea.

Usai sholat zuhur bus pariwisata bergerak menuju kota Bukittinggi. Menjelang sampai ditujuan ternyata disambut oleh hujan.

Meski hujan mengguyur kota Bukittinggi namun tak menyurutkan anggota rombongan untuk cuci mata, berfoto ria dan belanja oleh-oleh di pusat perbelanjaan di seputaran Jam Gadang Bukittinggi.

Kreator rekreasi

Arlis Anwar SPd adalah sosok dibalik terselenggaranya kegiatan rekreasi di hari Minggu itu. Seorang 'tokoh' guru di SMPN 2 Lintau Buo.

Tidak berlebihan, jika sosok guru yang akan memasuki masa purna tugas tahun depan itu sebagai seorang tokoh guru.

Guru 'sepuh' SMPN 2 Lintau Buo itu telah 'menggendong' semua akomodasi perjalanan wisata edukasi itu. 

Selain itu, tokoh yang memulai dan akan mengakhiri pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di SMPN 2 Lintau Buo.

Memang terbukti dan diakui warga sekolah, suami dari Hasna SPd itu, memiliki jiwa pengabdian, sosial dan kepedulian yang tinggi!

Pada momen rekreasi ini juga mengikutsertakan guru yang sudah purna tugas SMPN 2 Lintau Buo.

Dengan demikian 'kreator' rekreasi yang memiliki dua putri ini, Mega Nadya SE dan Vany Dwi Asmara AMd.Gz ini, bermaksud agar terjalin tali silaturahmi antar guru yang masih aktif dengan yang sudah purna tugas.

Sementara itu, bagi Refrimadona SPd, guru PKn SMPN 2 Lintau Buo. Momen rekreasi itu bernilai istimewa. Kenapa tidak? 

Hari Minggu, 10 Oktober 2021 bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-28!

Kami owner dan kru matrapendidikan.id mengucapkan Selamat Ulang Tahun buat Refrimadona SPd Dan ucapan terima kasih yang tak terhingga buat kreator rekreasi SMPN 2 Lintau Buo.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel