Osis SMPN 2 Lintau Buo Apresiasi HGN dengan Menggelar Kegiatan

Osis smpn 2 lintau buo apresiasi hgn dengan menggelar kegiatan - Siswa SMPN 2 Lintau Buo yang tergabung dalam Osis, menggelar kegiatan Penampilan bakat dan minat siswa serta Lomba antar guru.

Kegiatan yang dikemas Osis dan diselenggarakan di halaman sekolah tersebut sebagai bentuk apresiasi siswa terhadap HGN dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021.

Hal itu disampaikan pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo Edy Samsul saat pembukaan kegiatan Penampilan minat siswa dan Lomba antar guru, Sabtu pagi (27/11/21).

"Selain itu kegiatan yang diselenggarakan Osis ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada siswa untuk menyalurkan bakat dan minatnya di bidang ekstrakurikuler." sambungnya di hadapan semua siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Syafrida SPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Osis dan seluruh siswa atas terselenggaranya kegiatan.

Lebih jauh kepala sekolah menuturkan bahwa di ruang kelas siswa belajar mengisi otak dengan ilmu pengetahuan. 

Sementara di luar kelas, siswa akan belajar memperbaiki dan meningkatkan nilai-nilai karakter yang baik.

"Oleh sebab itu ikuti dan laksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya." pesan kepala sekolah di akhir sambutannya.

Penampilan bakat dan minat

Setiap kelas menyiapkan tampilan bakat dan minatnya yang bertema Terima Kasih Guruku. 

Pada umumnya setiap kelas menampilkan puisi. Selain itu ada juga kelas yang membacakan surat untuk guru dan lagu yang bertema terima kasih guru.

Arlis Anwar SPd Waka Kesiswaan dan penyanyi SMPN 2 Lintau Buo, ikut membacakan sebuah puisi karya Warniati SPd, guru Bahasa Indonesia.

Sementara itu penyanyi Wirda Nengsih SPd menghangatkan akhir kegiatan Penampilan bakat dan minat dengan sebuah lagu dangdut kreatif.

Lomba antar guru

Lomba balap karung, memasukkan paku ke dalam mulut botol, membawa kelereng dengan sendok makan dan makan kerupuk adalah 4 jenis lomba antar guru yang diadakan Osis.

Semua properti lomba yang sudah dipersiapkan panitia Osis diperuntukkan buat peserta lomba ibuk guru. 

Lomba balap karung sesi 1 dimenangkan oleh Refrimadona SPd diikuti oleh Wirda Nengsih SPd dan Rocestry MPd di tempat ketiga.

Sesi 2 Lomba Balap Karung ini dimenangkan oleh Refmiyanti SPd, berikut Suci Indriani SPd dan Darwenti.

Untuk lomba memasukkan paku ke mulut botol sesi 1 dimenangkan oleh Hasma Umneti SPd Ing. Diikuti Jumar Eti SPd dan Refrimadona SPd.

Sedangkan sesi 2 dimenangkan Suci Indriani SPd diikuti Wirda Nengsih SPd dan Refmiyanti SPd.

Refrimadona SPd kembali unggul di lomba Membawa kelereng dengan sendok makan, diikuti Jumar Eti SPd dan Refmiyanti SPd.

Lomba Makan kerupuk, yang juga dimeriahkan oleh kepala sekolah Syafrida SPd ini, dimenangkan oleh Susilawati SPd, Refrimadona SPd dan Refmiyanti SPd.

Dengan demikian Refrimadona SPd, guru PKN, dengan jumlah nilai 14, keluar sebagai juara umum. Juara umum 2 Refmiyanti SPd dan Juara Umum 3 Jumar Eti SPd.

Kue ulang tahun terakhir

Sementara itu usai kegiatan lomba antar guru, Kelas 9 C memberikan hadiah kue ulang tahun PGRI ke-76. 

Kue HUT PGRI ke-76 dari Kelas 9 C ini merupakan hadiah kue terakhir dan diterima Wali Kelas 9 C, Edy Samsul di ruang kelas tersebut.

Selanjutnya kue ulang tahun PGRI tersebut diserahkan secara resmi oleh Wali Kelas pada Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Syafrida SPd. 

Kue tersebut setelah dipotong-potong dibagikan pada guru dan siswa Kelas 9 C dan siswa lainnya.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel