Upacara HGN di SMPN 2 Lintau Buo Berlangsung Hidmad

Upacara hgn di smpn 2 lintau buo berlangsung hidmad - Upacara bendera peringatan HGN dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021 di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar berlangsung dengan hidmad dan lancar, Kamis (25/11/21).

Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat juga mengacu pada Penerapan Prokes Covid-19.

Oleh sebab itu Matrapendidikan.com sengaja menurunkan kontributor Hadi Rahim dan Fadya Anugraini untuk meliput kegiatan tersebut dalam bentuk foto dan gambar bergerak.

Guru dan pegawai bertindak sebagai petugas pelaksana upacara bendera pada kesempatan tersebut.

Sementara itu Syafrida SPd bertindak sebagai pembina upacara bendera.

Bagi Kepsek SMPN 2 Lintau Buo yang baru ini, upacara bendera HGN dan HUT PGRI ini merupakan upacara perdana bagi dirinya sejak bertugas di SMP yang berdiri di Nagari Tigo Jangko ini.

Syafrida SPd mengawali amanatnya dengan perkenalan diri sehubungan dengan dirinya sebagai kepala sekolah yang baru di SMPN 2 Lintau Buo.

Selanjutnya kepala sekolah juga mengulas pokok-pokok visi dan misi sekolah.

"Visi dan misi sekolah kita cukup bagus dan berapa unsur diantara sudah terwujud. Namun yang lainnya akan kita persamakan untuk mewujudkannya." ujar kepala sekolah.

Kemudian Syafrida, SPd membacakan pidato tertulis Mendikbud Ristek RI Nadim Makarim.

Dari pidato tertulis itu, salah satu benang merah yang dapat ditarik adalah bahwa masa pandemi tidak membuat guru mengeluh.

Guru pada mulanya memang mengalami masalah saat diberlakukan pembelajaran secara Daring. Tidak semua guru yang telah familiar dengan perangkat teknologi dan internet. 

Namun kondisi itu telah menjadikan guru mampu berinovasi dalam mengatasi masalah pembelajaran pada masa pandemi Covid-19.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan acara pemotongan kue ulang tahun PGRI dan pelepasan balon ke udara.

Pelaksana upacara bendera

Petugas pelaksana upacara bendera peringatan HGN dan HUT PGRI Tahun 2021 selengkapnya adalah : Pemimpin Upacara (Edy Samsul). 

Berikutnya Pengibar bendera (R.Hidatatullah, AMd.Kom, Refrimadona SPd dan Tri Yanda Putra SPd).

Protokol (Warniati SPd), Ajudan (Rocestry MPd), Perwira upacara (Arlis Anwar SPd).

Sementara Pembaca UUD 1945 (Susilawati SPd), Pembaca Ikrar Guru (Hasma Umneti SPd.Ing) dan pemimpin nyanyi (Elfianti SSn).***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel