Mengapungkan Kearifan Lokal Melalui Lomba Masak di Sekolah

Mengangkat kearifan lokal melalui lomba masak di sekolah - Kuliner tradisional merupakan salah satu potensi kearifan lokal yang patut diangkat dan diapungkan ke permukaan. Jalur pendidikan sekolah menjadi langkah tepat untuk mencapai sasaran tersebut.

Menyikapi hal ini, pihak SMPN 2 Lintau Buo kembali mengadakan lomba masak kuliner tradisional yang akan digelar dalam rangka kegiatan sekolah di akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022.

Kegiatan lomba ini akan digelar pada hari kedua kegiatan classmeeting, Kamis (30/12/2021).

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, lomba masak terbagi untuk dua kelompok. Kelompok masak nasi goreng untuk siswa pria dan masak kuliner tradisional untuk wanita. Lomba ini diikuti oleh siswa di 9 kelas.

Beberapa tahun sebelumnya, lomba sejenis juga sudah diselenggarakan di SMPN 2 Lintau Buo. Misalnya, tahun 2016 dengan tema kuliner tradisional khas Lintau. 

Lomba tersebut juga dalam rangka kegiatan classmeeting akhir semester ganjil.

Kemudian tahun 2018, diadakan lomba khusus memasak nasi goreng. Setiap kelas uji keterampilan dalam mengolah dan menyajikan menu sarapan keluarga ini.

Lomba masak kuliner tradisional dan nasi goreng ini diperkirakan semakin seru. Apalagi dalam dua tahun terakhir tidak ada lomba antar kelas di sekolah menyusul kasus Pandemi Covid-19.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel