Program Pembinaan Kesiswaan di Sekolah

Program pembinaan kesiswaan di sekolah – Pada Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 ini, program pembinaan kesiswaan di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Sumbar telah disusun sedemikian rupa.

Semua program tersebut telah diagendakan didalam maupun luar jadwal pembelajaran tatap muka. 

Kegiatan pembinaan kesiswaan yang disinkronkan dengan jadwal pembelajaran tatap muka antara lain upacara bendera setiap Senin, muhadharah setiap Jumat dan Senam Ceria setiap Sabtu.

Upacara bendera setiap Senin dan muhadharah dilaksanakan secara bergiliran oleh setiap kelas.

Selain itu ada program kebersihan dan Prokes Covid-19 setiap hari sebelum masuk kelas. Selanjutnya program tadarus sebelum memulai pembelajaran.

Diakhir pembelajaran tatap muka ada agenda sholat Zuhur berjamaah di Musholla.

Selain kegiatan yang tersinkronisasi dengan pembelajaran tatap muka, ada pula kegiatan pembinaan kesiswaan diluar pembelajaran tatap muka melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Passusbra, kepramukaan dan drumband merupakan bentuk kegiatan ekstrakurikuler yang sedang digalakkan.

Program khusus pembinaan kesiswaan juga akan diselenggarakan. Misalnya, program Semarak SMPN 2 Lintau Buo Tahun 2022, peringatan hari besar Islam (PHBI) dan muhasabah untuk siswa Kelas 9.

Program pembinaan kesiswaan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 ini dalam rangka mengintensifkan kembali program pembinaan kesiswaan yang terkendala akibat Pandemi Covid-19.***