Pupuk Cair Eco Farming Tekan Cost Produksi Pertanian

Pupuk cair eco farming tekan cost produksi petanian – Salah seorang mitra Eco Farming yang berdomisili di Pekanbaru, Ibuk Yusi menghimbau para petani di Lintau IX khususnya dan Kabupaten Tanah Datar umumnya. Agar tidak ragu atau sangsi dalam menggunakan pupuk cair organik superaktif produksi Eco Farming.

Hal itu disampaikan Ibuk Yusi saat mengikuti panen raya perdana cabe merah di Jorong Patar Nagari Batu Bulek Lintau Buo Utara Kab. Tanah Datar, Sabtu (12)2/22).

“Masyarakat petani tak perlu sangsi atau ragu lagi menggunakan pupuk dari Eco Farming karena dari hasil panen pertanian sudah terbukti,” tutur Ibuk Yusi didampingi para mitra Eco Farming di Lintau IX Koto.

Mitra Eco Farming yang juga berasal dari wilayah Lintau IX Koto ini mengutarakan bahwa tanaman yang berbicara, hasilnya sudah berlimpah, lahannya subur, masa panen cepat dan petaninya makmur.

Maisal, mitra Eco Farming di Nagari Taluk serta mitra Afrizal Dt. Bijayo dan Rika Rais menginfokan bahwa panen raya cabe perdana di kebun cabe Khairul Rizki itu dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM.

Eka Putra SE MM merasa senang karena cabe panenan di kebun itu ternyata  menggunakan pupuk cair. Pohonnya lebih tinggi, lebih 2 Meter. 

“Masalah pupuk termasuk poin kebijakan Pemda Tanah Datar dalam upaya menekan biaya produksi pertanian.” Ujar Eka Putra.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan dengan gamblang dimana jika pupuk organik cair yang rendah akan dapat menekan biaya produksi.

“Biaya produksi pertanian rendah seperti pemakaian pupuk dapat ditekan berarti cost petani rendah. Petani tetap untung walaupun harga tani turun,” tukuk Eka Putra SE MM.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel