Usai Dibenahi Musholla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo Difungsikan Kembali

Usai dibenahi musholla nurul ilmi smpn 2 lintau buo difungsikan kembali – Musholla ‘Nurul Ilmi' SMPN 2 Lintau Buo kini sudah dapat difungsikan kembali untuk kegiatan keagamaan.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dan Ketua Komite Maisal kepada matrapendidikan.id via WhatsApp Senin siang (7/3/22).

“Alhamdulilah sudah bisa dipakai kembali untuk sholat berjamaah,” tulis Syafrida SPd.

Sebelumnya musholla ini dibenahi oleh pihak komite terutama bagian ruangan dalam.

Sholat zuhur berjamaah itu diikuti oleh guru dan pegawai serta siswa yang hari ini belajar tatap muka di sekolah.

Sebelumnya Maisal, Ketua Komite SMPN 2 telah memprogramkan bersama pengurus dan disetujui oleh orangtua/wali murid untuk  pembenahan ruang musholla.

Pembenahan ruang musholla, seperti kata Maisal dalam suatu rapat pengurus dengan pihak sekolah untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler bidang keagamaan di sekolah.

“Tujuan pembenahan ruang musholla agar dapat digunakan untuk menunjang kegiatan keagamaan di sekolah,”

Ketua Komite yang juga pemerhati pendidikan itu merasa senang dengan digunakannya kembali musholla sekolah untuk sholat berjamaah.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada orangtua/wali murid yang telah mendukung program pembenahan ruang ibadah ini.

Seperti diketahui, saat ini siswa belajar dengan metode blended learning. Atau pembelajaran terpadu dimana siswa belajar secara tatap muka di kelas dan daring di rumah yang sudah diatur dalam jadwal khusus oleh pihak sekolah.

Saat PTM siswa dapat memanfaatkan musholla untuk sholat berjamaah. Begitu pula kegiatan keagamaan lain seperti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).***