Kemeriahan Jalan Jantung Sehat HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia

Kemeriahan jalan jantung sehat hut ke-77 kemerdekaan indonesia – Kegiatan Gerak Jalan Jantung Sehat yang diselenggarakan Panitia HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tingkat Kecamatan Lintau Buo Kab. Tanah Datar baru saja usai.

Namun kemeriahan jalan jantung sehat itu masih terasa. Pasalnya, sudah dua tahun berturut-turut kegiatan serupa tidak diadakan akibat wabah Covid-19.

Dimulainya jalan jantung sehat memang terlambat beberapa menit dari jadwal yang ditetapkan oleh panitia. 

Itu sebabnya, pelepasan peserta jalan jantung sehat tanpa kata sambutan. Camat Lintau Buo Afrizal SE langsung mengangkat bendera start setelah melihat peserta siap untuk dilepas.

Peserta jalan jantung sehat umumnya dari komunitas guru dan tenaga kependidikan (GTK), peserta didik dan pegawai instansi pemerintah dan swasta serta komunitas lainnya.

Warna warni kostum olahraga peserta jalan jantung sehat terlihat begitu kentara. Menambah semarak jalan jantung sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Perlombaan yang digelar untuk anak TK/RA juga menambah kemeriahan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tingkat Kecamatan Lintau Buo.

Mereka berlomba menunjukkan gaya yang lucu menurut orang dewasa. Menarik tambang, bermain bola bergerombol memburu dan menyepak bola.

Ada yang terjatuh dan menangis. Ada pula yang harus dibujuk dulu untuk ikut berlomba. Namun ada juga yang tampil berlomba sebagaimana layaknya pemain profesional.

Penarikan undian doorprize tak kalah meriahnya. Pemandu acara, Wali Nagari Buo yang juga ketua panitia, Yulkusmayanto SSi berhasil menghoyak suasana.

Akhirnya, puluhan hadiah yang disediakan pihak panitia pelaksana ludes dibagikan pada peserta jalan jantung sehat.***