Kadisdikbud Ingatkan Pembenahan Lingkungan Sekolah

Kadisdikbud ingatkan pembenahan lingkungan sekolah – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tanah Datar Riswandi MPd menyempatkan diri singgah di SMPN 2 Lintau Buo. Hal itu dalam rangka kunjungan dinas di salah satu Sekolah Dasar di Tigo Jangko, Rabu jelang siang (14/9/22).

Dalam kunjungan 'dadakan' tersebut Riswandi MPd diterima Waka Kurikulum Ropi’u SPd dan beberapa guru di ruang tamu kantor kepala sekolah setempat.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo sedang mengikuti Rakorbang Nagari  Tigo Jangko.

Namun akhirnya kepala sekolah masih sempat berjumpa dan foto bareng Kadisdikbud Tanah Datar.

Ingatkan pembenahan lingkungan 

Kadisdikbud Tanah Datar meninjau beberapa sarana dan prasarana seperti perpustakaan, labor IPA dan Labor Komputer.

“Bapak Kadisdikbud telah memberikan masukan dalam berbagai hal terutama sekali lingkungan kelas dan sekolah,” ujar Ropi’u SPd kepada Matra Pendidikan.

Lebih jauh Ropi’u SPd mengutarakan kembali hasil pembicaraan dirinya dan beberapa guru dengan Kadisdikbud Tanah Datar.

Kadisdikbud mengingatkan agar lingkungan kelas dan sekolah perlu dibenahi agar lebih indah dan menyenangkan siswa dalam belajar.

“Sekitar koridor kelas perlu dilengkapi dengan bunga karena belum semua kelas yang memajang bunga hidup,” imbuh Ropi’u SPd.

Yang tak kalah penting adalah suasana di ruang kelas lebih nyaman dan sejuk. Dinding dan pojok tertentu perlu diisi dengan bunga media air ataupun tanah yang basah.***