HUT PGRI, Guru dan Pegawai Pelaksana Upacara Bendera di Sekolah

Hut pgri, guru dan pegawai pelaksana upacara bendera di sekolah – Puncak Peringatan HUT PGRI dan HGN ke-77 Tahun Tahun 2022 di SMPN 2 Lintau Buo ditandai dengan upacara bendera di sekolah setempat, Jumat (25/11/22).

Pengibaran bendera merah putih (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu guru dan tenaga kependidikan menjadi pelaksana upacara tersebut. 

Kontributor Matra Pendidikan Hadi Rahim turun langsung meliput jalannya upacara bendera tersebut.

Kepala sekolah menjadi inspektur upacara (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Dalam amanatnya Irup membacakan naskah pidato Mendikbud Ristek RI.

Sebelum membacakan naskah pidato Irup menyampaikan pesan-pesan dan ucapan terima kasih kepada pelaksana dan peserta upacara bendera yang terdiri dari guru, tenaga kependidikan dan siswa 

“Terima kasih kepada semua guru dan tenaga kependidikan  serta anak didik kami yang telah melaksanakan ataupun mengikuti upacara bendera ini dengan baik,” ujar Irup.

Irup juga mengemukakan tema peringatan HUT PGRI dan HGN ke-77 Tahun 2022, Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Edi Syamsul bertindak sebagai komandan upacara dengan pengerek bendera Zulfikar SPd dan Triyanda Putra SPd serta pembawa bendera Wahdani Risma SE.

Pelaksana lainya adalah Hasma Umneti SPd.Ing (Ikran Guru) dan Refmiyanti SPd (Pembaca UUD 1945).

Perwira Upacara Arlis Anwar SPd, Ajudan Rocestri MPd. Sedangkan protokol Elfianti SSn dengan pemimpin paduan suara Wirda Nengsih SPd.

Upacara bendera ditutup dengan doa oleh Ropi’u SPd.

Usai upacara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara. Balon yang naik ke angkasa membawa tulisan nama-nama guru dan tenaga kependidikan di SMPN 2 Lintau Buo.

Kegiatan selanjutnya adalah pemotongan kue Ulang Tahun PGRI dan HGN ke-77 Tahun 2022 oleh kepala sekolah.

Pada kesempatan itu juga guru dan tenaga kependidikan mendapat bunga dan kenang kenangan lainya.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel