Disiplin dan Motivasi Belajar Siswa

Disiplin dan motivasi belajar siswa – Disiplin menjadi salah satu indikator yang dapat menunjukkan bagaimana motivasi belajar siswa di sekolah.

Rocestri : Disiplin dan motivasi belajar (Matrapendidikan.id)

Siswa yang disiplin dalam belajar, mematuhi tata tertib berpakaian dan berpenampilan serta waktu belajar menunjukkan adanya motivasi yang kuat pada diri siswa.

Demikian intisari amanat Rocestri SPd.I MPd saat menjadi pembina upacara bendera di Halaman SMPN 2 Lintau Buo, Senin (30/1/24).

“Anak ibuk yang sering datang terlambat di sekolah, meninggalkan kelas saat pergantian jam pelajaran adalah ciri minat belajar yang rendah,” ujar Wali Kelas 9.C di hadapan peserta upacara.

Disiplin upacara bendera terjadi perkembangan (Matrapendidikan.id)

Guru Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti itu menyebutkan, semestinya siswa yang menunggu guru saat pertukaran mata pelajaran dan bukan sebaliknya.

Menyinggung piket harian di kelas, Rocestri MPd menyarankan agar piket harian untuk esok hari untuk membersihkan kelas hari ini pada saat akan pulang pada jam pelajaran terakhir.

Para guru pada upacara bendera di sekolah (Matrapendidikan.id)

Sebelumnya pada awal amanatnya Wali Kelas 9.C itu menilai sudah banyak perkembangan pelaksanaan upacara bendera dari segi pelaksana.

Begitu pula disiplin siswa peserta upacara sehingga perlu dipertahan kondisi seperti ini.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel