Pembuat Konten TikTok Pemula Belajar Fashion, Kenapa Tidak?

Pembuat konten tiktok pemula belajar fashion, kenapa tidak? – Tema atau niche akun Tiktok perlu disesuaikan dengan karakteristik followers, minat dan trend kekinian pengguna internet.

Ilustrasi gambar (Pixabay.com)

Saya memilih tema fashion & Lifstyle untuk akun Tiktok. Pemilihan niche ini berdasarkan pertimbangan karakter followers, minat trend masa kini.

Wah, saya berminat dengan fashion namun sangat minim pengetahuan seluk beluk busana. Jadi harus belajar fashion? Kenapa tidak?

Ya, memang. Sepertinya saya sebagai pembuat konten (content creator) TikTok pemula harus belajar fashion atau busana. Paling tidak mengenal jenis-jenis fashion.

Tentunya, belajar fashion untuk memperoleh pengetahuan dasar guna keperluan pembuatan konten video promosi sesuai program afiliasi yang saya ikuti.

Bisakah saya belajar tentang jenis dan model busana terkini? Saya yakin bisa! Kenapa?

Saya tipe seorang pembelajar karena rasa ingin tahu (kuriositas) cukup baik. Istilah sekarang, kepo! Kalau sudah kepo tentang fashion saya pengin tahu tentang jenis dan model fashion.

Fashion atau busana adalah segala sesuatu benda yang dipakai pada tubuh seseorang. Ada 2 tujuan memakai benda pada tubuh, melindungi dan memperindah penampilan tubuh.

Menurut Anne Ahira (1994) yang dimaksud busana adalah bahan tekstil dan bahan lainnya baik yang sudah dijahit maupun yang tidak yang pakai atau disampirkan pada tubuh.

Jadi, busana adalah sesuatu yang dipakai seseorang dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Busana mencerminkan kepribadian seseorang. Dengan kata lain busana adalah ekspresi atau ungkapan pribadi seseorang. 

Busana berbeda dengan pakaian. Pakaian adalah bagian dari busana pokok digunakan untuk menutupi bagian tubuh.

Aksesoris termasuk busana untuk memperindah penampilan tubuh. Aksesoris pada wanita misalnya kalung, kerah, manset, ribb, bros (peniti), tali pinggang dan syal.

Dapat disimpulkan memilih tema fashion atau busana mengharuskan pembuat konten produk afiliasi pemula, belajar seluk beluk busana.***