Sekolah Daftarkan Peserta OSN 2023 Jenjang SMP

Sekolah daftarkan peserta osn 2023 jenjang smp – Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd telah mengeluarkan Surat Keputusan Tentang  Penunjukkan Guru Pembimbing dan Peserta OSN utusan SMPN 2 Lintau Buo Tahun 2023.

OSN 2023 Jenjang SMP (Matrapendidikan.id)

Tiga orang guru dari 3 mata pelajaran yang ditunjuk adalah Isral SPd (Matematika), Wirda Nengsih SPd (IPA) dan Jumar Eti SPd (IPS).

Saat ini masih berlangsung proses pendaftaran peserta. Pendaftaran peserta seperti dikutip dari Buku Pedoman Olimpiade Sains Jenjang SMP/MTs Tahun 2023, pendaftaran peserta berlangsung antara 15 Maret sd 18 April 2023.

Sebanyak 15 siswa SMPN 2 Lintau Buo sudah didaftarkan sebagai peserta OSN-K Tanah Datar 2023. Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui aplikasi OSN.

Kelimabelas siswa peserta OSN-K SMPN 2 Lintau Buo adalah : Suci Rahmadani, Reva Alvares, Nadiya Meilani Putri, Airin Emilia Putri dan Anggel Pratama Putri (Matematika).

Untuk bidang kompetisi IPA masing-masing Putri Rahmadhani, Marsa Aurelia, Hanifa Muslima, Aminah Lathifa dan Nadhief Syaputra.

Sementara itu untuk bidang kompetisi IPS adalah Sani Nur Saputri, Riska Gusti Aulia, Arya Satya, Della Aprillia dan Azizah.

Pelaksanaan OSN-K akan diselenggarakan 16 dan 17 Mei 2023. Namun sebelumnya dilaksanakan uji coba Aplikasi dan Simulasi OSN-K, 2 dan 3 Mei 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, OSN dilaksanakan dalam 3 tahap seleksi masing-masing OSN-K (kabupaten/kota), OSN-P (provinsi) dan OSN untuk nata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Untuk OSN-K setiap sekolah diberi kesempatan mengirim 5 utusan siswa peserta. Lima peserta untuk tiap bidang kompetisi merupakan hasil seleksi yang dilakukan guru pembina yang telah ditunjuk.

OSN merupakan upaya strategis dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Guru mata pelajaran memperoleh gambaran bagaimana mutu proses pembelajaran yang dijalankan dari capaian hasil siswa pada OSN secara umum.

Dengan demikian guru dapat mengupayakan proses pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif.

Di pihak siswa, kegiatan OSN akan memberi bekal siswa dengan kemampuan berpikir Logis, Sistematis, Analitis, Kritis dan Analitis.

Kemampuan berpikir tersebut akan menyiapkan siswa dalam berkompetisi, menguasai bahkan mencipta teknologi tepat guna di masa depan.***