Catatan Sekolah Penyelenggara Smandalint 2023

Catatan sekolah penyelenggara smandalint 2023 - SMAN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumbar menyelenggarakan open turnament sepakbola tingkat SMP dan SMA dalam ajang Smandalint Tahun 2023. Pembukaan ajang ini dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM, Senin lalu (29/5/23).

DR. Irda Suryani MM Kepala SMAN 2 Lintau Buo (Matrapendidikan.id)

Saat seremoni pembukaan, terungkap sejumlah prestasi terutama non akademis yang diraih sekolah ini dari kata sambutan DR. Irda Suryani MM selaku kepala sekolah. 

Hal itu akan dirangkum dalam catatan sekolah penyelenggara Smandalint 2023.

Open turnament sepakbola Smandalint merupakan salah satu ajang untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, menghindari perilaku dan dampak negatif produk teknologi informasi.

Smandalint seri ke-6 Tahun 2023 juga bertujuan untuk memperkenalkan sekolah tingkat SMP/MTs agar bisa bergabung di SMAN 2 Lintau Buo.

SMAN 2 Lintau Buo telah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Sebagai contoh, tahun 2023 ini SMAN 2 Lintau Buo menjadi utusan Tanah Datar mewakili Sumbar pada olahraga tradisional di Kuningan Jawa barat tanggal 12 sd 15 Juni mendatang.

Kemudian menjadi utusan Tanah Datar mewakili Sumbar untuk Sekolah Siaga Bencana dari BNKB.

Untuk sekolah Adiwiyata, SMAN 2 Lintau Buo meraih juara 1 tingkat provinsi dan juara 3 tingkat nasional pada tahun 2023 ini.

Lalu, apa kiatnya untuk meraih prestasi sekolah ini? 

DR. Irda Suryani MM Kepala SMAN 2 Lintau Buo menyebut resepnya, kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah daerah, pemerintah nagari serta masyarakat Lintau Buo dan wali murid dan guru.

Demikian sekilas catatan sekolah penyelenggara Smandalint 2023, SMAN 2 Lintau Buo.***