MPLS Bagi Siswa Baru Tahun Ajaran 2023-2024 Dimulai

Mpls bagi siswa baru tahun ajaran 2023-2024 dimulai - Kegiatan hari pertama sekolah di SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, Sumbar ditandai dengan dimulainya MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi peserta didik baru Tahun Ajaran 2023/2024.

Pemasangan atribut kepada peserta MPLS (Hadi R/Matrapendidikan.id)

Pembukaan MPLS bagi peserta didik baru dilaksanakan dalam upacara bendera, Senin (10/7/23).

Orangtua/wali murid peserta didik baru juga diundang untuk mengikuti pembukaan MPLS.

"Lingkungan sekolah sebelumnya jauh berbeda dengan lingkungan sekolah di SMP ini. Baik lingkungan fisik, manusia maupun sistem dan cara belajar siswa," ujar Isral SPd dalam laporannya sebagai ketua MPLS.

Pengenalan lingkungan sekolah dengan baik akan memudahkan peserta didik untuk belajar secara optimal dan meraih prestasi belajar yang memuaskan.

Peserta didik baru siap mengikuti MPLS (Hadi R/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd membuka MPLS secara resmi.

"Kepada anak didik kami yang baru agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sedangkan kepada orangtua peserta didik baru agar ikut mendukung kegiatan anak di rumah terutama memotivasi dan mempersiapkan kegiatan anak dari rumah," pesan kepala sekolah dalam sambutan pembukaan kegiatan MPLS.

Kegiatan MPLS di SMPN 2 Lintau Buo akan berlangsung selama 3 hari.

Selama 3 hari tersebut peserta didik baru akan dibekali dengan berbagai informasi, pengetahuan dan wawasan mengenai tata krama dan tata tertib sekolah, wawasan wiyata mandala dan cara belajar efektif.

Kemudian pendidikan karakter, kurikulum merdeka, program pembinaan kesiswaan, kewirausahaan dan pendahuluan bela negara.

Selain materi tersebut peserta didik baru juga akan mengikuti pembinaan mental agama dari Alpandi Metra SPd.i dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tigo Jangko.***