Persiapan Peserta Didik di Awal Tahun Ajaran Baru

Persiapan peserta didik di awal tahun ajaran baru - Selamat kepada peserta didik baru maupun yang sudah naik ke kelas baru di tahun ajaran 2023/2024 ini. Tentunya sangat menyenangkan dalam menghadapi hal baru ini. Suasananya serba baru.

Ilustrasi gambar (pixabay.com)

Akan tetapi peserta didik harus mempersiapkan segala sesuatunya agar nyaman menghadapi sekolah baru atau tingkatan kelas yang baru.

Fisik dan mental harus siap. Kondisi tubuh yang sehat, pikiran dan semangat harus segar. Dengan begitu semangat belajar pun akan meningkat.

Awali tahun ajaran baru dengan fisik yang sehat dan bugar. Semangat yang tinggi. Niat yang ikhlas untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

Yang tak kalah penting adalah tekad untuk menerapkan prinsip tahun ajaran ini lebih baik dari tahun ajaran sebelumnya.

Perlengkapan sekolah juga harus dipersiapkan dengan baik. Mulai dari seragam sekolah sampai buku dan alat tulis.

Hindari pelanggaran disiplin sekolah yang berkaitan dengan seragam sekolah. Begitu pula teguran pendidik berkaitan dengan perlengkapan alat-alat tulis dan lain sebagainya.

Orangtua atau wali peserta didik perlu memperhatikan persiapan menghadapi tahun ajaran baru.

Beberapa persiapan anak berkaitan dengan kewajiban orangtua dalam pendidikan anak. 

Begitu pula pihak sekolah, perlu mendukung kelancaran persiapan peserta didik dengan kebijakan yang lebih memihak pada kebutuhan mereka.

Komite sekolah juga tidak berlepas tangan dalam menyambut tahun ajaran baru. 

Kerjasama pihak sekolah dan komite diharapkan meringankan beban orangtua anak dalam hal pemenuhan kebutuhan perlengkapan belajar peserta didik.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel