Ketika Kepala Sekolah Kena Prank dalam Rapat

Ketika kepala sekolah kena prank dalam rapat - Tanggal 23 September 2023 (ditulis, 230923) akan menjadi suatu bilangan unik. Angka 23 mengapit dua bilangan 09 dan itu hanya terjadi... setiap satu abad. Berikutnya akan terjadi pada tanggal 23 September 2123!

Ibuk kepsek disuapin kue ulang tahun usai kena prank (Dona/Matrapendidikan.com)

Pasti banyak terjadi peristiwa unik pada hari Sabtu (230923) itu. Salah satunya, kepala sekolah kena prank oleh guru dan pegawai dan terjadi dalam rapat. Ada apa gerangan?

Ceritanya begini!

Rapat dinas diakhir pekan itu mengevaluasi program kerja selama dua minggu ke belakang dan persiapan program dua minggu ke depan.

Ketika rapat akan ditutup oleh protokol, Waka Kesiswaan, tiba-tiba suasana rapat jadi tegang. Pasalnya, tiba-tiba Waka Kesiswaan bicara, pelan tapi tegas dan serius. 

Ia menyampaikan uneg-uneg atas ketidakpuasannya dengan cara kepala sekolah menegur dan menyuruhnya beberapa hari sebelumnya.

Spontan beberapa guru lain membela kepala sekolah, termasuk Waka Kurikulum.

Pembelaan guru tidak diterima dan dibantah habis-habisan oleh Waka Kesiswaan. Ia benar-benar tersinggung, tidak bisa menerima perlakuan atasannya tersebut. Sang kepala sekolah sudah bertindak melebihi wewenangnya!

Suasana pun jadi tegang.

Rupanya, pembina Osis juga mengalami hal sama. Dengan suara keras ia berdiri dan ikut menyampaikan ketidakpuasan atas sikap kepala sekolah terhadap dirinya.

Kepala sekolah yang dituding habis-habisan, berusaha untuk mengklarifikasi kejadian tetapi tidak diberi kesempatan untuk berbicara oleh protokol.

Sang kepala sekolah hanya bisa istighfar dan termenung sedih. Rasa kaget, heran dan tidak nyaman berbaur jadi satu.

Klimaksnya, pembina Osis maju ke depan menyalami kepala sekolah sembari berucap, "selamat ulang tahun, buk."

Seiring dengan itu berkumandang lagu Selamat ulang tahun disertai tepuk tangan dari peserta rapat. Bunga dan kue ultah dikeluarkan dari persembunyian.

Itulah sekelumit curhat lelucon praktikal diperagakan oleh guru dalam rapat di sekolah untuk merayakan Ulang Tahun kepala sekolah, Sabtu (23/09/23).***