Peraih Medali Perunggu Disambut Meriah di Batusangkar

Peraih medali perunggu disambut meriah di batusangkar - Muhammad Fadhlan Hakim disambut bagai pahlawan di Batusangkar. Prosesi penyambutan Aan, panggilan akrab M.Fadhlan Hakim, peraih medali perunggu bidang Geografi OSN 2023 itu berlangsung meriah, Senin (04/09/23).

Muhammad Fadhlan Hakim di atas Jeep Rover (Matrapendidikan.id)

Di tengah cuaca gerimis tipis Muhammad Fadhlan Hakim diarak sepanjang jalan utama kota Batusangkar. Dari Gedung Indo Jalito ke komplek pendidikan Bukit Gombak, lokasi SMAN 3 Batusangkar.

Kepala SMAN 3 Batusangkar Sumintarto Nurwahyudi SPd, MPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan penyambutan 'pahlawan' OSN Tahun 2023 dari SMAN 3 Batusangkar.

Suasana penyambutan peraih medali OSN 2023 (Matrapendidikan.id)

"Sepanjang sejarah keikutsertaan, baru kali ini utusan SMAN 3 Batusangkar yang berhasil meraih medali OSN.

Kita sangat bangga dan semoga hasil yang diraih Fadhlan menjadi motivasi besar bagi siswa yang lainnya untuk berprestasi," ujar Sumintarto dalam sambutannya.

Pada bagian lain, Sumintarto menyebut ada 38 siswa dari Sumbar yang ikut OSN 2023 tingkat SMA/MA. Tujuh siswa diantaranya sudah meraih medali.

Satu medali emas dari Kota Padang, Perak dari Kabupaten Padang Pariaman. Sedangkan 1 dari 5 medali perunggu berasal dari SMAN 3 Batusangkar atas nama Muhammad Fadhlan Hakim.

Sementara itu Muhammad Fadhlan Hakim dalam ungkapan kesannya mengikuti OSN 2023 cukup berat.

"Saya sempat grogi dan nervouse ketika melihat cara belajar teman-teman sesama peserta OSN yang luar biasa ketika pelatihan di Bandung.

Namun saya tetap teguh dan mempertahankan tekad saya untuk meraih medali OSN, itu saja..." ujar Fadhlan menimpali.

Lebih jauh Fadhlan bercerita, hasil yang dicapainya adalah berkat doa dan dukungan semua guru  dan teman-temannya di SMAN 3 Batusangkar. Teristimewa kedua orangtuanya yang sempat hadir dalam penyambutan pahlawan OSN 2023 di lokasi sekolah.***