Upacara Bendera di Sekolah, Osis Sebagai Pelaksananya

Upacara bendera di sekolah, osis sebagai pelaksananya - Osis SMPN 2 Lintau Buo kembali menjadi pelaksana upacara bendera di sekolah, Senin (02/10/23). Sementara itu kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd menjadi pembina upacara.

Upacara bendera awal bulan Oktober dengan pembina kepala sekolah (Hadi Rahim/Matrapendidikan.id)

Upacara bendera pada minggu pertama awal Oktober 2023 berlangsung paripurna dan lancar.

Hal itu merupakan lanjutan budaya baik yang diadopsi dari upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober lalu di SMPN 2 Lintau Buo.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd kembali mengungkap kesuksesan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar warga SMPN 2 Lintau Buo.

"Alhamdulillah kita mendapat aplaus dari pihak kecamatan, sukses sebagai pelaksana upacara." ujar pembina upacara.

Oleh sebab itu, kata pembina upacara, budaya baik itu akan kita pertahankan dengan latihan dan tampil seperti upacara saat ini.

Pada bagian lain pembina upacara kembali mengingatkan siswa untuk terus membenahi diri dalam menegakkan disiplin waktu dan menjaga K5 setiap hari di sekolah.

Seperti diketahui, sejak bulan September lalu warga sekolah komit dengan kehadiran 7.20 Wib.

Komitmen itu sudah berjalan sebagaimana mestinya. Siswa bersalaman dengan guru yang sudah menunggu dalam gerbang sekolah.

Dialog dan tanya jawab terjadi antara guru dan siswa. Yang sudah bagus dipertahankan namun siswa diingatkan untuk shalat subuh, sarapan pagi dan lain sebagainya.

Apabila siswa terlambat dari komitmen waktu, siswa diajak untuk memungut sampah di sekitar gerbang. Tidak hanya yang berjalan kaki, yang berkendaraan disetop kendaraannya dan berhenti serta ikut memungut sampah.

Namun yang paling penting adalah semangat dan cara belajar siswa yang masih perlu ditingkatkan.

"Semoga ananda semua lebih bersemangat dan memperhatikan cara belajar yang baik," pesan kepala sekolah.***