Muhadharah Minggu Awal Dilaksanakan oleh Osis

Muhadharah minggu awal dilaksanakan oleh osis - Mengawali minggu pertama di bulan November, Osis SMPN 2 Lintau Buo tampil sebagai pelaksana kegiatan muhadharah rutin. Angel Pratama Putri dan Luki Dendra Muhen tampil sebagai penceramah putri dan putra, Jumat (03/11/23).

Siswa mengikuti kegiatan muhadharah di sekolah (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Angel Pratama Putri hadir di hadapan peserta kegiatan muhadharah dengan judul Jangan Sombong, Semua Hanyalah Titipan.

Angel sapaan akrabnya menukil nasehat Luqman kepada putranya, "Janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia karena sombong dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah SWT tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.

Apa yang dimiliki manusia saat ini hanyalah titipan dari Allah SWT. Sungguh sangat dangkal hidup kita bila beranggapan apa yang digunakan saat ini adalah milik kita.

Alangkah naif nya hidup yang mengandalkan harta benda perhiasan dunia sebagai tolok ukur kemuliaan.

Oleh sebab itu jangan bangga apalagi sombong dengan harta, rumah, kendaraan, gelar, pangkat, jabatan dan lain sebagainya.

Sementara itu Luki Dreinendra mengusung judul Shalat Mencegah Perbuatan Keji dan mungkar.

Shalat merupakan kewajiban umat islam. Shalat itu ibarat sebuah tiang dalam agama. Yang mendirikan shalat berarti sudah mendirikan agama.

Mengingat pentingnya shalat maka orang yang sedang sakit pun tetap diwajibkan shalat. Bila tidak mamu berdiri sambil duduk atau berbaring sesuai syariat 

Shalat tidak semata sebagai kewajiban melainkan juga sebagai bukti keimanan seorang hamba kepada Allah SWT.

Orang yang tidak mendirikan shalat akan celaka dan telah merugi. 

Shalat adalah hal utama yang menjadi perhitungan amalan lainnya. Jika shalat seseorang baik maka baik semua amalannya, begitu sebaliknya.

Selain kegiatan muhadharah, hari ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus Osis masa bhakti 2023-2024.***