Pagelaran Seni dan Perpisahan Serta Panen Karya Siswa di SMPN 2 Lintau Buo

Pagelaran seni dan perpisahan serta panen karya siswa smpn 2 lintau buo - Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Nusirwan S.Sos, SH, MT membuka kegiatan 'Alek Gadang P Trio' SMPN 2 Lintau Buo di Tigo Jangko, Rabu (21/02/24).

Tamu undangan P Trio (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Alek Gadang SMPN 2 Lintau Buo bertajuk P Trio (Pagelaran Seni, Perpisahan Siswa dan Guru Serta Panen Karya' juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul SE, Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Devira Purnama SPd.E, ME, Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas PP dan PA Hj. Suci Indriani SPd, Forkopimca Lintau Buo, Kepala instansi/lembaga di Lintau Buo, tokoh masyarakat di Nagari Tigo Jangko serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Bupati Tanah Datar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aktivitas warga SMPN 2 Lintau Buo di akhir tahun pelajaran 2023/2024.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga sekolah dengan terlaksananya kegiatan P Trio ini." sebut asisten bupati antara lain.

Kepada siswa kelas 9 Nusirwan berharap agar lulus dengan hasil yang memuaskan. Sementara itu khusus Panen Karya asisten memberikan selamat dan support agar siswa lebih meningkatkan karya khususnya kuliner tradisional dan pemanfaatan limbah lingkungan yang lebih profuktif.

Sebelumnya Ketua panitia Elfianti SSn, Kepala sekolah Syafrida SPd, ketua komite dan Jefri Masrul SE Ikut memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Patrio (P Trio)

Pagelaran seni merupakan bentuk ujian praktik Seni Budaya siswa kelas 9. Mereka tampil perorangan atau pun kelompok dengan aneka kesenian.

Pagelaran seni dan perpisahan siswa kelas 9 (fok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Perpisahan siswa adalah kegiatan melepas dan mengembalikan siswa kelas 9 kepada orangtua/wali murid yang akan menamatkan pendidikan di sekolah.

Perpisahan dengan guru/pegawai yang pensiun 3 orang yaitu Arlis Anwar SPd, Hj. Jismaini SE dan Hj. Darwenti.

Berbelanja di stand kuliner zsiswa (dok.smn2lb/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu Hj. Suci Indriani SPd dan Refmiyanti SPd serta R. Hidayatullah AMd.Kom adalah guru dan pegawai yang mutasi.

Hj. Indriani SPd promosi ke Pemda Kabupaten Tanah Datar dan kini menjabat Kabid pada Dinas PP dan PA Kab. Tanah Datar. Refmiyanti SPd mutasi ke SMPN 1 Lintau Buo. Sedangkan R. Hidayatullah AMd Kom mutasi ke SMAN 2 Lintau Buo.***