Lokakarya Hari Pertama di SMPN 2 Lintau Buo, Evaluasi Program

Lokakarya hari pertama di smpn 2 lintau buo, evaluasi program - Tahun pelajaran 2023/2024 sudah hampir sampai di penghujungnya. Itu berarti tahun pelajaran baru 2024/2025 sudah menunggu. Setiap sekolah akan menyambut tahun pelajaran baru tersebut dengan berbagai persiapan. Salah satu persiapan dimaksud adalah lokakarya pendidikan.

Para pendidik dan tenaga kependidikan disela-sela waktu jeda lokakarya (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

SMPN 2 Lintau Buo merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan lokakarya pendidikan dalam menyambut tahun pelajaran 2024/2025. Lokakarya hari pertama sudah dimulai Senin (27/05/24) dan membahas evaluasi program yang telah disusun dan dilaksanakan tahun pelajaran 2023/2024. 

Lokakarya pendidikan yang menerapkan Kurikulum Nasional ini akan berlangsung ssmpsi 28 Mei 2024.

Lokakarya Pendidikan di sekolah menyambut tahun pelajaran 2024/2025 dihadiri segenap unsur di sekolah seperti pendidik dan tenaga kependidikan, komite sekolah dan peserta didik mewakili Osis?MPK SMPN 2 Lintau Buo.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd membuka lokakarya (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd telah membuka kegiatan Lokakarya Pendidikan. Dalam sambutannya kepala sekolah berharap agar kegiatan lokakarya dapat menghasilkan program sekolah yang dapat diaksanakan pada tahun pelajaran 2024/2025.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan lokakarya dapat dirumuskan program kegiatan yang dapat meningkatkan mutu sekolah kita," sebut kepala sekolah.

Ketua komite Novi Efendi M.Kom (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Senada dengan itu Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Novi Fendi M.Kom dalam sambutannya mengharapkan kegiatan lokakarya dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. 

"Program yang dihasilkan benar-benar dapat diterapkan sehingga mutu pendidikan meningkat di sekolah kita," ujar ketua Komite antara lain.

Narasumber Lokakarya adalah Pengawas Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar Rosyid Mahmudi MPd. Pengawas ini menyampaikan penyerahan materi Projek P5 di SMPN 2 Lintau Buo.

Motto, visi dan misi 

Kepala SMPN 2 Lintau Buo sebagai narasumber interen memaparkan motto, visi dan misi SMPN 2 Lintau Buo.

Peserta lokakarya menyetujui kalau motto, visi dan misi sekolah tetap seperti tahun sebelumnya.

Menyangkut rapor pendidikan sekolah, kepala sekolah dibantu Waka Kurikulum Zulfikar SPd mengatakan ada peningkatan.

Namun kualitas pembelajaran perlu diperhatikan dan menjadi pertimbangan dalam penyusunan program tahun 2024/2025.

Projek P5

Rosyid Mahmudi MPd Pengawas Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan kembali memberikan pencerahan seputar penerapan P5 di sekolah.

Rosyid Mahmudi MPd berikan pencerahan seputar penerapan P5 Kurikulum Nasional (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Setelah melalui perhitungan alokasi waktu P5 disepakati bahwa Projek P5 dilaksanakan dengan sistem mingguan dengan memilih Jumat dan Sabtu.

Sebelumnya menerapkan sistem harian dan telah dilaksanakan selama dua tahun pelajaran sebelumnya.***