Kadisdikbud Tanah Datar Buka Lokakarya Orientasi Bagi CGP Angkatan 11 Tahun 2024

Kadisdikbud tanah datar buka lokakarya orientasi bagi cgp angkatan 11 tahun 2024 - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar membuka secara resmi Lokakarya Orientasi CGP (Calon Guru Penggerak) Angkatan 11 di Auditorium SMAN 1 Sungayang, Rabu (26/06/24).

Pembukaan Lokakarya Orientasi CGP oleh Kadisdikbud Inhendri Abas MPd di Auditorium SMAN 1 Sungayang (Ijunk Fikar/ Matrapendidikan.id)

Kegiatan pembukaan Lokakarya Orientasi bagi CGP dihadiri oleh perwakilan BGP (Balai Guru Penggerak) Sumbar, Disdikbud Tanah Datar, pengawas satuan pendidikan, kepala sekolah dan 132 CGP TK, SD dan SMP di Kabupaten Tanah Datar.

Kadisdikbud Tanah Datar Inhendri Abas MPd dalam sambutannya menyebutkan esensi perihal guru penggerak.

"Guru penggerak itu, tergerak, bergerak dan menggerakkan. Setelah selesai proses 6 bulan ini, nanti bisa menjadi penggerak di dunia pendidikan, minimal di sekolah bapak-ibu masing-masing. mendidik anak/kemenakan kita khususnya di tanah datar menjadi Pelajar Profil Pancasila." papar Kadisdikbud.

Pada bagian lain Inhendri Abas MPd mengingatkan kepala sekolah untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi CGP dalam pelaksanaan terkait dengan Guru Penggerak.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan orientasi dengan materi disampaikan oleh pengajar praktik untuk setiap kelas.

"Kegiatan penyajian materi disertai dengan permainan. Jadi, kegiatan dari 08.30 s.d. 16.00 WIB diikuti peserta dengan santai tapi serius menyelesaikan lembar kerja yang dibagikan." tulis Zulfikar SPd, kontributor Matrapendidikan.id yang juga peserta Lokakarya Orientasi CGP Angkatan 11 Tahun 2024.*** (Ijunk Fikar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel