Pembukaan MPLS SMPN 2 Lintau Buo, Ini Pesan Kepala Sekolah dan Ketua Pelaksana!

Pembukaan mpls di SMPN 2 Lintau Buo, Ini pesan kepala sekolah dan ketua pelaksana! - Kepala SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar Syafrida SPd membuka secara resmi kegiatan MPLS bagi siswa baru Tahun Pelajaran 2024/2025. Pembukaan MPLS yang dihadiri pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) serta orangtua/wali murid baru dilakukan dalam upacara khusus di halaman sekolah setempat, Senin (15/07/24).

Kepala sekolah Syafrida SPd buka kegiatan MPLS di SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Bertindak sebagai pelaksana upacara bendera adalah anggota Passusbra serta OSIS SMPN 2 Lintau Buo yang sudah mempersiapkan upacara dengan baik sejak beberapa hari sebelumnya.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam sambutannya menyampaikan tujuan penting kegiatan MPLS.

"Kegiatan MPLS mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru sehingga dapat belajar dengan baik di sekolah barunya," ujar kepala sekolah antara lain.

Pengibaran sang merah putih oleh Passusbra SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Namun demikian, kata kepala sekolah, pada prinsipnya pengenalan lingkungan sekolah sebagai landasan dalam membentuk kejujuran, kemandirian, menghormati keberagaman, semangat belajar lebih baik lagi.

Kepala sekolah juga berpesan kepada siswa baru agar mempersiapkan fisik dan mental dalam menjalalani MPLS. Dalam hal ini para orangtua siswa berperan penting dalam kesiapan siswa tersebut guna mendukung kelancaran dan kesuksesan anak-anaknya di sekolah.

Siswa baru sebanyak 85 siswa siap jalani MPLS (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu Ketua Pelaksana MPLS  Isral SPd dalam laporannya menyampaikan peserta, materi dan jadwal kegiatan MPLS.

"MPLS berlangsung selama 3 hari mulai Senin sd Rabu (15 sd 17 Juli 2024). Jika siswa baru gagal mengikutinya dengan baik harus diulang kembali pada MPLS tahun berikutnya." sampai Isral SPd.

Ketua pelaksana MPLS Isral SPd melaporkan kesiapan kegiatan MPLS di SMPN 2 Lintau Buo (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025, papar ketua pelaksana, diikuti oleh 85 siswa baru. Hal itu meningkat dari peserta tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, kegiatan MPLS mesti diselenggarakan dengan baik berdasarkan prinsip edukatif, kreatif dan menyenangkan sesuai Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan siswa kepada pihak sekolah secara simbolis dari orang tua/wali murid yang diwakili oleh Yuni Sartika.

"Terima kasih sudah menerima dan mendidik anak-anak kami di sekolah ini. Dan, kepada siswa kelas 7 dan 8 mohon dibimbing adik-adiknya untuk belajar lebih baik," harap Yuni Sartika.

Selanjutnya dilakukan pemasangan atribut MPLS oleh kepala sekolah kepada peserta siswa baru yaitu Rafka Muslim dan Angella Ramadhan.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel