Upacara Bendera Diiringi Drum Band, Karakter Jujur Jujur dalam Pendidikan

Upacara bendera diiringi drum band, Karakter jujur yang utama dalam proses pendidikan  - Kejujuran merupakan karakter utama yang mesti dikembangkan terus menerus baik di sekolah maupun di rumah. Demikian kesimpulan yang disampaikan oleh Rocestri MPd saat upacara bendera di halaman SMPN 2 Lintau Buo, Senin (12/08/24).

Rocestri : Kejujuran yang paling utama (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Selain itu, kata magister lulusan UNP ini, karakter disiplin dan kerja sama juga harus dikembangkan dalam pendidikan di sekolah.

"Masih banyak siswa yang tidak disiplin di sekolah, baik disiplin terhadap waktu terutama dalam proses pembelajaran maupun disiplin berpakaian," ujar guru mata pelajaran PAI itu menyangkan sikap sebagian siswa.

Oleh sebab itu Rocestri MPd berharap agar anak muridnya juga mematuhi semua disiplin di sekolah. Begitu pula halnya sikap kerja sama dalam belajar.

Pengibaran bendera merah putih oleh siswa kelas 9.C (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Siswa hendaknya menerapkan sikap tolong-menolong dalam belajar. Kerjasama dalam memecahkan masalah belajar terutama dalam belajar kelompok.

Nilai kejujuran, disiplin dan kerjasama perlu terus dikembangkan untuk membentuk pribadi yang baik dengan tidak melupakan kebiasaan mengoreksi dan evaluasi diri pribadi sisa.

Upacara bendera didukung drumband SMPN 2 Lintau Buo pimpinan Elfianti SSn (dok.smpb2lb/ Matrapendidikan.id)

Sementara itu pelaksana upacara bendera adalah siswa kelas 9.C dengan wali kelas Rocestri MPd. Grup drumband SMPN 2 Lintau Buo pimpinan Elfianti SSn kembali berkiprah dalam upacara bendera pagi itu.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel