SMPN 2 Lintau Gelar Pawai Alegoris 2024, Finish di Halaman Kantor Wali Nagari Taluk

Smpn 2 lintau buo gelar pawai alegoris tahun 2024, finish di halaman kantor wali nagari taluk - UPT SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar menggelar Pawai Alegoris 2024, Rabu (28/08/24). Pawai Alegoris dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 mengikutsertakan sekitar dua ratusan siswa.

Ini adalah salah satu tampilan siswa "Maanta Anak Daro" dalam pawai Alegoris SMPN 2 Lintau Buo (dok smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Pawai Alegoris ini mengusung tema "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah." Peserta pawai memeragakan simbol-simbol pakaian dan properti tradisi dan budaya Minangkabau dan Nagari Taluk Tigo Jangko khususnya.

Pawai dilepas secara resmi oleh ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Novi Efendi M.Kom di gerbang sekolah setempat dan akan menempuh rute sejauh lebih kurang 5 kilometer.

Dalam sambutannya, Novi Efendi M.Kom menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap siswa dan wali kelas yang sudah menggelar Pawai Alegoris ini.

"Terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap siswa maupun wali kelas serta guru dan pegawai yang sudah mengadakan kegiatan ini," sebut ketua komite sekolah antara lain.

Setiap kelas memeragakan tradisi adat dan budaya Minangkabau khususnya Nagari Taluk dan Tigo Jangko. Mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam pawai tersebut dibawah bimbingan wali kelas masing-masing.

Kelas peserta terbaik 1, 2 dan 3 serta peserta favorit pawai ini akan mendapatkan hadiah Tabanas dari Kepala SMPN 2 Lintau Buo.

Pawai Alegoris juga dikawal oleh Patroli Pengawal dari Mapolsek Lintau Buo serta medis berupa 1 unit ambulance nagari Taluak.

Start pawai dimulai dari SMPN 2 Lintau Buo, Simpang Landbow, Lapangan Petinggi, Simpang Darul Ulum, Simpang Kulit Manih dan finish di halaman Kantor Wali Nagari Taluk.

Seknag Taluk Febriandi didampingi Kepsek Syafrida SPd berikan kata penyambutan rombongan pawai di halaman kantor Wali Nagari Taluk (dok.smpn2lb/ Matrapenfidikan.id)

Wali Nagari serta perangkat nagari diwakili Sekretaris Nagari Taluk, Febriandi menyambut kedatangan rombongan pawai.

Seknag Taluk dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap warga sekolah yang sudah bersedia memilih finish pawai di halaman kantor wali nagari.

"Kami mewakili wali nagari Taluk menyampaikan terima kasih kepada siswa dan guru yang sudah bersedia mengakhiri pawai di Kantor Wali Nagari Taluk ini," ujar Seknag Taluk.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel