Gladi Bersih Anbk 2024 Jenjang SMP Dimulai Hari Ini

Gladi bersih anbk 2024 jenjang smp dimulai hari ini - Gladi bersih ANBK tahun 2024 jenjang SMP secara nasional dimulai hari ini. Empat puluh lima (45) siswa kelas 8 UPT SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar mengikuti gladi bersih di ruang Laboratorium Komputer sekolah tersebut, Senin (02/09/24).

Siswa sedang mengikuti gladi bersih Anbk di Ruang Laboratorium Komputer sekolah (dok Nindi DP/ Matrapendidikan.id)

Ke 45 siswa yang terbagi menjadi 3 sesi ujian telah mengikuti ujian dengan materi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) kompetensi literasi membaca dan kompetensi numerasi.

Gladi bersih ini pada hakikatnya untuk memastikan kesiapan sekolah dalam melaksanakan asesmen yang meliputi infrastruktur ruang ujian, komputer, sumberdaya listrik, jaringan internet dan aplikasi ANBK.

Sebelum masuk ruang ujian (dok.Nindi DP/ Matrapendidikan.id)

Menurut operator Nindi Diana Putri dan pengawas ruang Elvanora S.Kom, ANBK berjalan lancar meski terdapat kendala dari sumber daya listrik yang sempat padam mendadak. Namun kendala tersebut dapat diatasi berkat kerja sama dengan pihak PLN.

Sementara itu pelaksanaan ANBK akan berlangsung Senin dan Selasa (9 dan 10 September 2024).

Seperti sudah diketahui, ANBK bertujuan untuk mengukur hasil belajar kognitif, non kognitif dan kualitas lingkungan belajar sekolah.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel