Dukung PON XXI, Kemenhub Pinjamkan 367 Unit Armada Transportasi untuk Sumut

Dukung PON XXI, Kemenhub Pinjamkan 367 unit Armada Transportasi untuk Sumut - (Medan) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Dishub Sumut) menerima bantuan armada transportasi sebanyak 367 unit dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendukung mobilitas atlit/ofisial/panpel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Bantuan tersebut meliputi 241 unit bus medium dan 93 unit Hiace, dengan tambahan 33 unit armada lainnya yang sedang dalam perjalanan melalui jalur laut menuju Sumatera Utara.

Penyerahan armada ini dilakukan oleh Plt Direktur Angkutan Jalan Kemenhub RI, Iman Sukandar, kepada Kadishub Sumut, dalam acara penandatanganan berita acara serah terima di ruang kerja Kadishub Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, pada Kamis (5/9). Kendaraan ini mulai beroperasi pada tanggal 5 hingga 21 September 2024.

Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kemenhub RI atas dukungan pemerintah pusat.

“Bantuan armada ini juga sebagai respon atas Surat Permohonan Bapak Gubernur Sumatera Utara sebelumnya kepada Bapak Menteri Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat, dan sangat berarti bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam memastikan kelancaran penyelenggaraan PON XXI. Kami akan berupaya mengoptimalkan penggunaan armada ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta PON,” ujar Agustinus.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Dishub Sumut juga telah membangun fleet management system melalui pemanfaatan GPS pada setiap unit kendaraan yang terkoneksi dengan Aplikasi TRANSPONSUMUT, sehingga mempermudah pengendalalian dan monitoring operasional seluruh kendaraan.

Agustinus mengatakan, penambahan armada ini akan semakin meningkatkan kesiapan Dishub Sumut dalam memberikan layanan transportasi yang optimal, guna memastikan peserta dan ofisial tiba tepat waktu di venue pertandingan.

"Dukungan ini wujud sinergi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah pusat melalui Kemenhub dan Pemprov Sumut dalam mensukseskan perhelatan olah raga nasional khususnya di Sumut," pungkasnya.*** (Gunawan Hutajulu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel