Bidang Transportasi PB PON XXI Aceh-Sumut Pastikan Mobilisasi Peserta Aman dan Lancar

Bidang Transportasi PB PON XXI Aceh-Sumut Pastikan Mobilisasi Peserta Aman dan Lancar - (MEDAN) Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) Agustinus Panjaitan, selaku Ketua Bidang Transportasi PB PON XXI Aceh-Sumut terus memantau pergerakan atlet, official, panitia pelaksana (panpel), dan kontingen yang berada di wilayah Sumut.

Pengawasan dilakukan secara intensif melalui Command Center Room yang dilengkapi dengan tim khusus dan petugas Dishub di berbagai titik penting, seperti venue pertandingan, bandara, hotel, hingga area parkir.

"Para petugas ini melaporkan perkembangan layanan transportasi secara real time. Jika ditemukan kendala di lapangan, tim dari Bidang Transportasi segera mengambil langkah cepat untuk mencari solusi, sehingga kebutuhan transportasi para peserta, official, dan panpel terakomodir dengan baik," ujar Agustinus, kepada wartawan di Medan pada Sabtu (7/9/24). 

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh Dishub Sumut adalah penerapan fleet management system berbasis GPS yang terkoneksi dengan aplikasi TRANSPONSUMUT. Aplikasi ini memungkinkan tim transportasi memonitor dan mengendalikan seluruh operasional kendaraan yang digunakan selama PON berlangsung.

Agustinus Panjaitan menjelaskan, meskipun secara umum mobilisasi peserta PON berjalan baik, masih ada beberapa kendala yang harus dihadapi. 

"Beberapa tamu datang di luar jadwal yang sudah ditentukan, sehingga membutuhkan penanganan khusus. Armada sudah didistribusikan sesuai jadwal, jadi perlu penyesuaian cepat untuk mengakomodir tamu-tamu ini," jelasnya. 

Dengan koordinasi yang terus berjalan bersama pihak terkait, Bidang Transportasi PB PON Sumut berkomitmen untuk memastikan seluruh peserta dapat bergerak dengan lancar selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024.*** (Gunawan Hutajulu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel