Kapolsek Inspektur Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila

Kapolsek lintau buo inspektur upacara peringatan hari kesaktian pancasila di sman 2 lintau buo - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-59 Tahun 2024 tingkat Kecamatan Lintau Buo dipusatkan di SMAN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar. Upacara berjalan lancar dan khidmat di Lapangan sekolah setempat, Selasa (01/10/24).

Inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Iptu Mon Irzal ST (dok.camlintaubuo/ Matrapendidikan.id)
 

Kapolsek Lintau Buo Iptu Mon Irzal ST bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin upacara bendera tersebut.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini didasarkan atas ketetapan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 153 tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pantjasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran, keunggulan, serta kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup bangsa Indonesia.

Sesuai pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, tema Hari Kesaktian Pancasila yang diusung pada tahun ini, yaitu "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas." 

Tema tersebut sejalan dengan visi Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya.

Upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 2 Lintau Buo diikuti oleh Forkopimca Lintau Buo, KUA Lintau Buo, Kepala UPT/Dinas, Kepala UPT SD, SMP dan SMA/K, Wali Nagari,Ketua KAN,ketua BPRN serta tamu undangan lainnya.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel