Rapat Perdana MPK di SMPN 2 Lintau Buo Pilih Pengurus Baru Masa Bhakti 2024/2025

Rapat Perdana mpk di smpn 2 lintau buo pilih pengurus baru masa Bhakti 2024/2025 - Usai reformasi struktur unsur pimpinan, kini langkah selanjutnya adalah pembenahan atau reformasi bidang pembinaan kesiswaan, khususnya OSIS. Langkah pertama adalah pembentukan majelis perwakilan kelas (MPK) melalui rapat perdana.

Pengurus MPK bersama Pembina OSIS Elfianti SSn (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.id)

Setiap kelas mengutus 3 utusan siswa sebagai perwakilan kelas. Sebanyak 27 siswa dari 9 kelas perwakilan setiap kelas telah berkumpul untuk rapat di ruang OSIS, Selasa (01/10/24). 

Rapat bertujuan untuk membentuk pengurus MPK. Mereka dipandu langsung oleh Pembina OSIS Elfianti SSn. 

Angel Pratama Putri, M. Bintang Nardionsyah dan Restu masing-masing terpilih menjadi Ketua, wakil ketua dan sekretaris MPK masa Bhakti 2024/2025.

Seperti diketahui, Angel Pratama Putri sebelumnya adalah wakil ketua OSIS dan M. Bintang Nardionsyah adalah ketua OSIS periode 2023/2024.

Pengurus MPK yang sudah terbentuk ini segera akan menyiapkan proses pemilihan ketua OSIS masa Bhakti 2024/2025.

Pengurus OSIS masa Bhakti 2024/2025 diharapkan dapat mendukung program sekolah dibawah pimpinan kepala sekolah yang baru, Plt Kepala Sekolah UPT SMPN 2 Lintau Buo Zulfikar SPd.

Mantan pembina OSIS, Waka Kurikulum dan Wajah Kesiswaan, Edi Syamsul berharap agar unsur pimpinan dan pengurus OSIS yang dipilih membawa perubahan dan iklim yang lebih baik di sekolah.

"Unsur pimpinan saat ini adalah para pendidik yang kreatif dan energik. Apalagi didukung oleh pengurus OSIS yang terpilih nanti lebih berpotensi mengelola OSIS, saya yakin akan terwujud iklim pendidikan yang mendorong semangat belajar bagi siswa dan terwujudnya disiplin positif," ungkap Edi Syamsul kepada Matrapendidikan.id.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel